Puncak Arus Mudik Hang Nadim Diperkirakan H-3 Lebaran

  • Whatsapp

Nongsa, BatamEkbiz.Com – Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2017 pada tiga hari sebelum (H-3) Lebaran. Saat ini, belum terlihat ada lonjakan penumpang yang akan mudik Lebaran.

“Kami perkirakan pada 15 Juni nanti mulai terasa kenaikan penumpang yang akan mudik dan puncaknya pada H-3 Idul Fitri,” ungkap General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Suwarso, jumlah penumpang arus mudik akan terus naik setiap harinya. Pada puncak arus mudik, diprediksi belasan ribu penumpang akan meninggalkan Batam.

“Untuk awal-awal mudik mungkin sekitar delapan ribu penumpang akan meninggalkan Batam dan akan terus naik hingga H-3 Lebaran,” katanya.

Suwarso menuturkan, sejumlah maskapai telah mengajukan tambahan jadwal penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik. Lion Air mengajukan tambahan penerbangan Batam-Padang, Batam-Surabaya jadi lima kali sehari dan Batam-Pekanbaru empat kali sehari mulai 15 Juni sampai 10 Juli. Sedangkan Batam-Yogyakarta tetap satu kali.

Selain Lion Air, Citilik juga telah mengajukan tambahan penerbangan untuk empat rute tujuan, yakni Batam-Surabaya, Batam-Palembang, Batam-Padang, dan Batam-Kualanamu Medan.

“Dua maskapai tersebut sudah mengajukan tambahan penerbangan untuk memastikan seluruh pemudik terangkut,” tutur Suwarso. (R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *