PW KTPI Kepri Buka Pelatihan Kesehatan Terapi Totok Punggung di Batam

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Pengurus Wilayah Komunitas Totok Punggung Indonesia (PW KTPI) Provinsi Kepri dalam waktu dekat kembali menggelar pelatihan kesehatan di Kota Batam. Pelatihan yang rencananya berlangsung 7 sampai 8 November mendatang itu akan menghadirkan langsung Master Totok Punggung Indonesia Ustad Abdurrahman dari Jakarta.

Ketua PW, Awaluddin mengatakan, pelatihan digelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat alami dengan mudah dan bermanfaat, untuk keluarga khususnya. “Pelatihan kali ini kita beri tema bagaimana cara menguatkan imunitas tubuh dan mengatasi virus berbahaya melalui teknik terapi totok punggung”, ungkap Awaluddin, Jumat (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Awaluddin, kehadiran totok punggung dapat menjadi salah satu solusi kesehatan masyarakat yang ingin melakukan terapi tradisional alami.

Mengingat masa pandemi Covid-19, Awaluddin menegaskan bahwa pihak panitia penyelenggara akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan jaga jarak. Rencananya pelatihan itu bertempat di Aula Masjid Sukajadi, Batam.

Awaluddin berharap kehadiran totok punggung, khususnya di Kepri, mampu memberikan kontribusi dan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui terapi alternatif. Selain cara penanganannya yang sederhana, totok punggung juga aman tanpa resiko.

“Karena semua dilakukan hanya berpusat di punggung dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai kaidah keilmuan kesehatan,” ujarnya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *