Ramadan dan Idulfitri, Trafik Layanan Data Telkomsel Meroket

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat kenaikan trafik layanan data selama Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2020. Pemanfaatan layanan berbasis data tertinggi selama RAFI mencapai 26,7 petabyte atau meningkat 22,8 persen jika dibandingkan hari normal di tahun 2020.

“Lebaran tahun ini merupakan momen spesial bagi kami, karena pada 26 Mei Telkomsel genap berusia 25 tahun,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam siaran persnya, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Setyanto, pada Idulfitri 2020, pelanggan Telkomsel juga lebih banyak memanfaatkan layanan komunikasi berbasis data sebagai sarana silaturahmi virtual. Pemanfaatan ini memicu kenaikan hingga 75,4 persen.

Sedangkan layanan video streaming naik 13,8 persen dan mobile gaming melonjak 83,7 persen. Layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi waktu beraktivitas dan bersilaturahmi di rumah selama lebaran.

“Lima aplikasi berbasis digital yang paling banyak diakses pelanggan (secara berurutan) antara lain Youtube, Facebook, Whatsapp, Instagram dan Google Service,” paparnya.

Sementara secara persentase, wilayah operasional Telkomsel dengan pertumbuhan tertinggi sekitar 35 persen dibanding hari normal adalah Sumatra Bagian Selatan, Sumatra Bagian Utara, dan Jawa Barat. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *