Ratusan TKI Dipulangkan Via Batam, 10 di Antaranya Balita

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Di antara ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dipulangkan dari Malaysia melalui Batam, terdapat 10 balita. Para pekerja migran ini bertolak dari Pelabuhan Pasir Gudang Johor, Malaysia menuju Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kota Batam, Kamis (21/5/2020).

“KJRI Johor Bahru telah memastikan kelancaran proses pemulangan di pelabuhan Pasir Gudang Johor dan memfasilitasi penyediaan sanitasi kesehatan serta makanan bagi 10 balita,” sebut KJRI Johor Bahru dalam keterangan tertulisnya yang didapat batamekbiz.com.

Bacaan Lainnya

Menurut KJRI, pemulangan itu merupakan bentuk bantuan dan layanan bagi warga negara Indonesia (WNI) dalam masa Perintah Kawalan Pergerakan Bersyarat (PKPB) di Malaysia. Jumlahnya 293 orang, terdiri dari 284 pekerja migran yang dideportasi dan repatriasi 9 WNI rentan yang ada di Rumah Perlindungan KJRI Johor Bahru.

Ratusan TKI tersebut dipulangkan menggunakan dua feri, yakni MV Citra Indah 99 berangkat pukul 10.45 waktu setempat dan MV MDM Express 02 berangkat pukul 11.30 waktu setempat. Proses pemulangan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, baik saat masih di Malaysia maupun saat tiba di tanah air.

“WNI tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan dan tidak menunjukkan adanya gejala Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Malaysia. Setiba di Pelabuhan Batam Centre, mereka kembali mendapatkan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan yang berlaku di indonesia,” sebut KJRI. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *