Realme Berambisi Masuk Tiga Besar di Pasar Indonesia

  • Whatsapp
Realme berencana meluncurkan ponsel anyarnya pada Oktober ini, melalui seri Realme 7 pro.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Berhasil menduduki Top 4 di kuartal satu 2020, Realme kini mengincar peringkat Top 3 smartphone brand di Indonesia akhir tahun ini. Salah satu merek ponsel yang sedang tumbuh di Indonesia ini terus terus berbenah untuk produk tech trensetter-nya.

Untuk memuluskan ambisinya ke Top 3 di akhir tahun ini, Realme berencana meluncurkan ponsel anyarnya pada 14 Oktober, hari ini, melalui seri Realme 7 pro. Varian ini merupakan pelengkap dari produk Realme 7-series yang sebelumnya telah diluncurkan, yakni Realme 7 dan Realme 7i.

Tidak hanya itu, Realme juga mengklaim jika Indonesia menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara, serta masuk jajaran Top 3 pasar global. Hal ini pula yang membuat realme memberikan beberapa prioritas kepada pasar Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk untuk pertama kalinya di dunia.

Pada 2020, Realme tak hanya fokus pada produk ponsel. Tapi juga membangun produk ekosistem AIoT-nya secara cepat dan berkesinambungan. Hingga saat ini, Realme telah meluncurkan pelbagai perangkat AIoT berupa perangkat smart audio, smart wearable, serta Smart TV di Indonesia.

Realme memiliki empat seri ponsel yang banyak diminati pasar Indonesia. Di antaranya seri C, seri angka, seri Narzo, dan seri X. Dengan keunggulan masing-masing, model ini hadir membawa teknologi ponsel sekelas flagship dengan harga kompetitif untuk anak muda Indonesia.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam BizTalk virtual, mengatakan, sejak pertama hadir di Indonesia dua tahun lalu, produk tech trendsetter Realme sudah disambut antusias, terutama oleh anak muda pecinta teknologi. Tercatat sejak Q1 2019 hingga Q3 2020, Realme telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1,4 persen menjadi hingga 16 persen.

Dari angka itu, Palson yakin Realmi mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir Q4 2020. Pertumbuhan pesat dalam waktu singkat ini tercapai berkat konsistensi realme dalam menghadirkan produk ponsel dan AIoT dengan trendsetting technology yang dibutuhkan oleh pasar Indonesia. (re)