Ririn belum tahu calon pasangannya di pilwako Batam

  • Whatsapp

Bengkong, BatamEkbiz.Com — Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri Ririn Warsiti menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon wali kota Batam, meski belum ada bakal calon yang ingin menjadi wakilnya. Ririn mengatakan, ia siap mundur dari anggota DPRD Kepri sebagai konsekwensi perubahan politik yang terjadi saat ini.

Ririn mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Ketua Dewan Pembinga Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menginginkan kader murni maju pada pemilihan wali kota (pilwako) Batam. “Saya juga sudah melakukan fit and proper test di pusat (Jakarta),” klaimnya.

Terkait wakil yang bakal mendampinginya maju di pilwako, anggota DPRD Provinsi Kepri ini mengaku bahwa DPP Partai Gerindra mempercayakan sepenuhnya pada DPD Partai Gerindra Kepri untuk mencarinya. Hingga kini Ririn belum mendapatkan calon yang mau dijadikan wakilnya. Begitupun dengan partai lain, belum ada yang merapat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung Ririn sebagai calon wali kota.

“Saya belum tahu siapa pasangan maju nanti, apakah partai koalisi atau nonkoalisi,” kata Ririn.

Selain dari Partai Gerindra, Ririn juga mendapatkan dukungan dari organisasi Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) dan Saparudin Centre (SC). Kedua organisasi yang didirikan suaminya, Saparudin Muda ini mendeklarasikan dukungan kepada Ririn maju pilwako saat buka bersama di Golden Prawn Bengkong Laut, Minggu (12/7/2015).

Perpat dan Saparudin Centre juga memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo sebagai bakal calon gubernur Kepri dari PDIP. “Dukungan untuk Soerya di pemilihan gubernur (pilgub) Kepri dan Ririn di pilwako Batam sudah menjadi komitmen bersama Perpat dan Saparudin Centre. Kami berkomitmen untuk memenangkan kedua figur ini,” kata Saparudin.

Soerya yang juga Ketua PDIP Kepri diusung partainya maju menjadi calon gubernur berpasangan dengan Bupati Bintan Ansar Ahmad pada pilgub Kepri. Sedangkan di pilwako Batam, PDIP merekomendasikan Ria Saptarika-Sulistyana sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batam.

Soerya menyampaikan terimakasih kepada Perpat dan SC yang mendukungnya maju pada pilgub Kepri bersama Ansar Ahmad. Dukungan itu dinilainya sebagai vitamin yang membuatnya lebih bersemangat.

“Ini seperti vitamin dan saya semakin bersemangat,” katanya. (R04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *