Rudi-Amsakar deklarasi 26 Juli

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi-Amsakar akan mendeklarasikan maju pada pemilihan wali kota (Pilwako) Batam pada Minggu (26/7/2015). Deklarasi akan dilaksanakan di Rumah Relawan Rudi di Ruko Trikarsa Ekualita Pasir Putih Blok I Nomor 01, kawasan Ocarina Batam Centre sekira pukul 14.00.

“Deklarasi akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat dan artis ibukota Septi KDI,” kata Rudi, Kamis (23/7/2015).

Wakil Wali Kota Batam yang juga Sekretaris Partai Demokrat Batam ini menuturkan, deklarasi dilakukan setelah mendapatkan kepastian rekomendasi partai yang bakal mengusungnya di Pilwako Batam. Salah satunya Partai Demokrat yang telah merestuinya maju berpasangan dengan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Kota Batam Amsakar Achmad.

“Partai sudah ok, kalau tidak mana mungkin saya deklarasi,” ucapnya.

Selain Partai Demokrat, sejumlah partai juga dikabarkan bakal merapat mendukung pasangan Rudi-Amsakar. Di antaranya Partai Nasdem, PKB, Hanura, Gerindra, dan PPP.

Amsakar sendiri mengaku sedang berada di Jakarta untuk mengurus berkas-berkas pencalonan dan memperkuat dukungan partai. “Kami menunggu kepastian rekomendasi dari Partai Hanura,” katanya.

Partai Hanura sendiri sebelumnya akan mengusung Ketua Partai Hanura Batam Iwan Krisnawan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam. Iwan awalnya bakal mendampingi Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah yang diusung Partai Golkar. Sehari kemudian, Iwan pindah pasangan menjadi wakil Ririn Warsiti yang diusung Partai Gerindra. Terakhir, Ririn sendiri dikabarkan berniat mundur dari pencalonannya sebagai kandidat Wali Kota Batam, tanpa alasan yang jelas. (R02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *