RUMAH SEHAT AR RAIHAN BATAM

Dengan izin Allah, terapi totok punggung dapat menjadi salah satu ikhtiar kesembuhan untuk segala penyakit, ringan, dan berat.

TOTOK PUNGGUNG

Praktisi Totok Punggung, dr. Ririn Ahdiyati mengatakan, totok punggung adalah terapi pengobatan  menggunakan jari tangan (telunjuk) dengan menekan dan menggetarkan, bertujuan mengurai penyumbatan lemak/kolesterol yang terdapat di punggung.

Terapi pengobatan ini sederhana, mudah dipelajari, mudah dipraktekkan, aman, nyaman dan untuk semua usia.

Secara anatomi, punggung adalah pangkal peredaran darah dan syaraf sebelum ke organ-organ di seluruh tubuh. Oleh karena itu, jika terjadi gangguan berupa sumbatan pembuluh darah di punggung, maka fungsi organ yang berada di ujung akan terganggu.

Penyumbatan pembuluh darah itu sendiri sudah dikenal di dunia kedokteran. Contoh yang dikenal masyarakat adalah penyakit stroke, berupa penyumbatan pembuluh darah ke otak yang menyebabkan lumpuh sebelah. Sedangkan penyumbatan pembuluh darah yang menuju organ-organ lain juga mengakibatkan penyakit lain, seperti gagal ginjal, diabetes (pangkreas), dan lain-lain.

Mengapa bisa tersumbat? Banyak penyebabnya. Cara hidup (life style) yang tidak sehat sehingga terlalu banyak menumpuk lemak dan gula menjadi salah satu sebabnya. Sebab-sebab lain juga banyak.

Sedangkan totok punggung yang bisa mengobati penyakit-penyakit berat, bisa dijelaskan melalui konsep self healing mechanism (mekanisme penyembuhan diri sendiri). Tubuh manusia secara otomatis akan memperbaiki diri sendiri jika sel-selnya rusak, seperti saat luka di kulit yang berangsur-angsur pulih. Self healing mechanism dapat terjadi asalkan nutrisi dan oksigen dapat tersalur dengan baik melalui pembuluh darah yang lancar tanpa tersumbat.

Sebaliknya, organ-organ juga akan tidak berfungsi atau bekerja normal apabila kekurangan energi yang berasal dari nutrisi dan oksigen yang diantar melalui darah. Akibatnya, akan timbul gangguan. Semakin lama terjadi, organ akan rusak karena tidak terpakai dan tidak mendapat asupan untuk mengganti sel-sel yang rusak.

Tidak hanya teori, beberapa temuan pasien dengan penyakit berat seperti diabetes melitus, berangsur membaik dengan terapi totok punggung di titik pembuluh darah yang menuju pangkreas. Tentu, tidak seketika penyakit hilang, ada proses yang perlu kesabaran.

Selain itu, pasien yang terkena penyakit akibat gaya hidup yang tidak sehat perlu memotivasi diri untuk mengubah diri. Jika tidak, penyakit akan kembali lagi.

Bagaimana dengan penyakit yang datangnya dari luar seperti virus dan bakteri? Terapi totok punggung bisa membantu dengan memberi rangsangan di titik-titik yang membangkitkan daya imunitas tubuh lebih kuat.

Dari beberapa uraian tersebut, bisa disimpulkan bahwa terapi totok punggung menjadi pilihan yang sangat masuk akal dari sisi logika kedokteran. Namun bukan hanya itu, terapi totok punggung punya keunggulan dibandingkan dengan terapi-terapi lainnya.

Keunggulan pertama, totok punggung minim efek samping. Bisa untuk siapa saja, usia berapa saja, kondisi apapun bahkan bagi ibu hamil atau orang tua renta.

Keunggulan yang kedua, terapi totok punggung mudah dipelajari dan oleh penemunya (Ustadz Abdurrahman) dianjurkan disebarluaskan, tidak boleh disembunyikan.

Keunggulan ketiga, bisa mendeteksi penyakit atau potensi penyakit sebelum semakin berat.

Dari ketiga keunggulan ini, tidak ada salahnya jika Bapak/Ibu mencobanya, semoga menjadi jalan ikhtiar kesembuhan atas izin Allah SWT. Aamiin

ALAMAT PRAKTEK:

RSTPI AR- RAIHAN TIBAN
Komplek Ruko Hafindo Square, Jl. Tiban III Blok C No. 1

(Samping GOR Bulu Tangkis Tiban/Auto Cafe)

Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29424

Telpon HP: +62 812 – 7776 – 945

Layanan Terapis WhatsApp:
0859 5290 8121 (Pak Awal)
0812 7776 945 (Pak Parmono)

Owner:
PATMONO

Jam Praktek:
08.00 pagi sampai 22.00 WIB
Setiap hari
(Konfirmasi dahulu)

Tenaga Trapis
1. Trapis Pria 5 Orang
2. Terapis Wanita 4 Orang