Sapi Kurban Presiden, Bobot 1 Ton untuk Masjid di Bintan

  • Whatsapp

Bintan, BatamEkbiz.com – Masjid Besar Nurul Iman, Bintan Timur, bakal mendapatkan hewan kurban spesial berupa sapi dengan bobot 1.038 kilogram atau 1,03 ton. Sapi tersebut merupakan hewan kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala KUA Bintan Timur, Zulfahri mengaku sudah membahas rencana Presiden Jokowi yang akan kurban sapi pada Idul Adha 1441 H di Masjid Besar Nurul Iman. Rencana itu diketahui dari laporan Sekretaris Negara melalui Biro Kesra Kantor Gubernur Provinsi Kepri yang disampaikan kepada Pengurus Masjid Nurul Iman.

Bacaan Lainnya

“Mewakili pengurus PHBI (Panitia Hari Besar Islam), saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi atas ditetapkan Bintan Timur sebagai satu satunya tempat pelaksanaan kurban dari Presiden Jokowi di Kepri,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Menurut Zulfahri, dari informasi yang didapatkan, sapi kurban tersebut memiliki bobot 1.038 kilogram. Sejumlah pejabat akan menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari Presiden, di antaranya Plt. Gubernur Kepri, Bupati Bintan, Sekretariat Negara, Dokter Hewan dari Kementerian Pertanian (Kementan) bagian BPTU HPT (Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) Siborongborong Provinsi Sumatera Utara, Staf Kementan dari Balai Veteriner Bukitinggi, dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Provinsi Kepri.

“Mudah mudahan kurban yang dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Iman menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Bintan Timur,” harapnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *