SBY Hadiri Kenduri Demokrat di Batam

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Rangkaian kegiatan Demokrat Keliling Nusantara di Provinsi Kepri diakhiri dengan kenduri Isra Mi’raj di kantor DPC Partai Demokrat di Ruko Taman Niaga Sukajadi, Senin 24 April 2017. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan istri Ani Yudhoyono.

Selain itu, juga hadir Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Syarif Hasan, Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi, serta ribuan masyarakat, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di Batam. Kehadiran mantan Presiden beserta istri disambut hangat jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kepri dan tarian khas Melayu.

Bacaan Lainnya

Kenduri nasional ini diselenggarakan Partai Demokrat untuk pertama kalinya di Batam. Rencananya, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Dalam sambutannya, SBY mengingatkan kepada kader demokrat untuk menjaga marwah, baik sebagai warga negara maupun warga Demokrat. Kader Demokrat juga harus siap untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Sebaliknya, kebijakan pemerintah yang pro rakyat harus didukung.

“Demokrat harus peduli dan mampu memberikan solusi kepada rakyat, supaya Demokrat ada di hati rakyat,” katanya.

Mantan Presiden RI ke-6 ini juga menyatakan bahwa perpolitikan di tanah air sangat keras dan kejam. Namun ia meminta kader Demokrat untuk tetap berpolitik secara santun, tidak menggunakan cara-cara yang kasar, dan curang.

Rangkaian Isra Mi’raj juga diisi dengan ceramah oleh Ustaz Jamaluddin Nur. Dalam kegiatan tersebut, SBY juga melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan santunan kepada yatim piatu Batam. (arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *