SMA Muhammadiyah 1 Batam Buka Pendaftaran Murid Baru Secara Online

BatamEkbiz.com – Untuk menghindari kerumunan dan aktivitas banyak orang, SMA Muhammadiyah 1 Batam memberlakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online pada tahun ajaran 2021-2022. Hal itu juga merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 44 Tahun 2020 tentang PPDB pada TK, SD, SMP, maupun tingkat SMA/SMK atau sederajat.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Batam, Slamet Munawar memaparkan, pelaksanaan PPDB tahun ini masih sama dengan pelaksanaan PPDB tahun lalu dengan memanfaatkan tekhnologi sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19. Calon peserta didik yang ingin mendaftar secara online bisa mengklik tautan http://gg.gg/PPDBMUHBATAM2122.

“Tentu kami akan memanfaatkan tekhnologi seperti tahun lalu, yaitu berbasis online. Dengan sistem online ini tentu akan mengurangi interaksi pertemuan dengan kontak person antara masyarakat yang akan mendaftar dengan penerima,” jelas Slamet.

Selain itu, sekolah yang beralamat di Jl. Prof. Dr. Hamka Nomor 3 (Pusat Dakwah Muhammadiyah ASEAN), Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji ini tetap mengedepankan akuntabilitas dan transparansi. Pihak sekolah juga akan terus mengkaji dengan memfasilitasi masyarakat yang tidak mampu dalam pemanfaatan PPDB online.

Berikut cara mendaftar PPDB online di SMA Muhammadiyah 1 Batam:

  • Buka situs pendaftaran PPDB online di http://gg.gg/PPDBMUHBATAM2122
  • Akan muncul halaman baru yang bertuliskan ‘FORMULIR PENDAFTARAN CALON SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 BATAM’.
  • Klik ‘mendaftar’ apabila belum pernah melakukan pendaftaran.
  • Proses login dapat dilakukan dengan akun Email.
  • Muncul halaman pendaftaran yang harus diisi. Data pertama yang diperlukan adalah alamat email.
  • Isi biodata (nama lengkap, nama panggilan, jenis kelamin, agama, golongan darah, tempat dan tanggal lahir, anak ke, jumlah saudara, alamat rumah lengkap, kelurahan, kecamatan, asal sekolah, NISN, No. ijazah dan tahun, No. SKHU dan tahun, jumlah nilai SKHU).
  • Klik ‘berikutnya’
  • Demikian seterusnya, isi kolom yang tersedia sampai proses pendaftaran selesai. (re)