SMSI dan AMSI Akhirnya Jadi Konstituen Dewan Pers

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Dewan Pers memutuskan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) sebagai konstituen Dewan Pers. Keputusan itu diambil dalam rapat pleno Dewan Pers yang dipimpin Ketua Dewan Pers, Prof. M Nuh melalui zoom meeting pada Sabtu (23/5/2020) atau sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Umum SMSI Firdaus menyampaikan rasa syukur atas keputusan tersebut. Ia mengaku siap mengemban kepercayaan Dewan Pers tersebut.

“Alhamdulillah, ini hari bersejarah bagi SMSI. Kami segenap pengurus pusat dan daerah siap mengemban amanah Dewan Pers,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun mengatakan, SMSI dan AMSI telah memenuhi syarat yang diatur dalam Peraturan Dewan Pers tentang Organisasi Perusahaan Pers. Ia membenarkan kedua organisasi media ini telah diputuskan sebagai konstituen Dewan Pers.

“Betul melalui Pleno Dewan Pers memutuskan SMSI dan AMSI menjadi konstituen kita,” ujarnya.

Hendry berharap SMSI dan AMSI dapat membantu anggotanya agar bertahan sebagai perusahaan pers yang berkualitas, taat pada Undang-Undang Pers, serta Kode Etik Jurnalistik dalam karya jurnalistiknya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *