Starbucks Wujudkan #ShareTheGoodness melalui Donasi Sabun Cuci Tangan

  • Whatsapp
Kegiatan Starbucks di Indonesia

Tangerang, BatamEkbiz.com – Masih dalam rangkaian peringatan 18 tahun Starbucks di Indonesia, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang resmi lisensi Starbucks di Indonesia, kembali melanjutkan kampanye #ShareTheGoodness sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah mengontribusikan sejumlah unit sabun cuci tangan untuk warga Desa Pasir Ampo, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/7/2020).

Di desa ini, PT Sari Coffee Indonesia telah membangun AquaTower di SDN Pasir Ampo. Pembangunan AquaTower ini untuk membantu warga mendapatkan akses air bersih, serta memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya kebersihan dan higienitas.

Bacaan Lainnya

#ShareTheGoodness merupakan sebuah kampanye yang hanya dijalankan di media sosial Starbucks Indonesia pada Mei lalu, sekaligus menjadi tema peringatan 18 tahun Starbucks di Indonesia. Sejalan dengan misi Starbucks untuk selalu menginspirasi dan menjaga semangat kemanusiaan, inisiatif positif ini kemudian terus berkembang, tidak hanya di media sosial, tetapi juga di tengah masyarakat.

Sejak April, para partner (sebutan untuk karyawan Starbucks) secara bergantian memberikan sedikit semangat melalui minuman Starbucks yang diantarkan kepada tim garda terdepan. Semangat berbagi kebaikan terus berlanjut, hingga pada Juni lalu, para partners (karyawan) kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui donasi hand-made masker kepada petani kopi di Berastagi dan Kintamani melalui projek ‘Melewati Cakrawala’.

Kegiatan Starbucks di Indonesia

“Melalui #ShareTheGoodness, kami ingin mengajak semua orang untuk terus menularkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita. Salah satu kebaikan yang dapat kami lakukan saat ini adalah mengingatkan kembali tentang pentingnya mencuci tangan,” jelas Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia dalam rilisnya kepada batamekbiz.com.

Menurut Andrea, dalam kesempatan kali ini pihaknya merealisasikan di lokasi tempat pendirian AquaTower di SDN Pasir Ampo. Tujuannya untuk membantu pihak sekolah dengan menyediakan sabun cuci tangan yang dapat digunakan oleh siswa, guru-guru, serta warga setempat.

“Secara bertahap, beberapa partner (karyawan) kami akan melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi AquaTower kami lainnya untuk mengkontribusikan sabun cuci tangan ini, dimulai dari SDN 2 Gelanggang di Lombok Timur, RA-MTs Senteluk di Lombok Barat, serta SDN Sumur Batu I Bantar Gebang, Bekasi, pada minggu-minggu selanjutnya,” katanya.

Pentingnya mencuci tangan juga pernah disampaikan oleh dr. Temmasonge Radi Pakki, SpP., MARS., saat partner (karyawan) berkesempatan membawakan minuman Starbucks untuk tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, “Permukaan tangan merupakan salah satu media yang berpotensi menjadi tempat menempelnya kotoran, yang memungkinkan untuk terhirup dan masuk ke dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Dengan tangan yang bersih, kita dapat menghambat penyebaran virus, bakteri, ataupun kuman penyakit,” paparnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *