Sukseskan Pilkada, Disdukcapil dan Kecamatan Kebut Rekam KTP El Pemilih Pemula

  • Whatsapp
Disdukcapil gesa KTP-el pemilih pemula
Komisioner KPU Bintan Haris Daulay (kanan) bersama Disdukcapil Bintan.

Bintan, BatamEkbiz.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) beserta kecamatan se-Kabupaten Bintan mengebut perekaman KTP Elektronik pemilih pemula. Sehingga bisa digunakan pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Disdukcapil beserta kecamatan bahkan melakukan perekaman KTP Elektronik pada hari libur. Untuk Kecamatan Bintan Timur, Disdukcapil Bintan juga menurunkan alat bantu untuk mengupayakan percepatan perekaman KTP Elektronik tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Ismail mengatakan bahwa kegiatan percepatan perekaman tersebut untuk mensukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Pihaknya bersama kecamatan akan mengupayakan perekaman dengan mengacu kepada protokol kesehatan.

“Perekaman KTP elektronik untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bintan”, jelas Ismail.

Ismail menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan Kasi Pelayanan se-Kabupaten Bintan yang terus bergerak melakukan percepatan perekaman KTP elektronik hingga pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita akan terus melakukan perekaman hingga pelaksanaan Pilkada nanti”, ujar Ismail.

Baca juga: 2.471 KPPS di Bintan Wajib Rapid Test

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan percepatan perekaman KTP elektronik karena sangat berarti dalam menjamin hak pilih pemilih pemula di Kabupaten Bintan. Pihaknya bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga turut berperan mendorong pemilih pemula untuk ikut merekam KTP elektronik di kecamatan masing-masing.

“Kita mengimbau pemilih pemula yang belum merekam untuk segera melakukan perekaman dengan mendatangi kantor kecamatan masing-masing dengan membawa fotokopi kartu keluarga,” ujar Haris.

Jumlah pemilih di Bintan berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 110.379 pemilih. Terdiri dari 56.338 pemilih laki-laki dan 54.041 pemilih perempuan yang tersebar di 10 kecamatan se-Bintan.

Pemilih terbanyak di Bintan berada di Kecamatan Bintan Timur dengan 31.912 pemilih. Kemudian Bintan Utara dengan 15.319 pemilih, dan Teluk Sebong dengan 12.716 pemilih. (r)