Sumbar Juara, Kepri Peringkat 5 MTQ Nasional

  • Whatsapp
MTQ Nasional
Penutupan MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/11/2020).

Padang, BatamEkbiz.com – Harapan Provinsi Kepri untuk meraih juara di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 pupus. Kepri hanya menempati urutan 5 di bawah Jawa Barat. Juara umum MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 adalah tuan rumah Sumatera Barat.

“Juara umum Sumatera Barat, peringkat kedua DKI Jakarta, ketiga Jawa Timur. Keempat Jawa Barat, kelima Kepulauan Riau,” kata Ketua Dewan Hakim, Roem Rowi.

Bacaan Lainnya

Rangkaian penutupan MTQ Nasional 2020 berlangsung di Masjid Raya Sumatera Barat, Kota Padang, Jumat (20/11/2020). MTQ ini mengangkat tema “MTQ Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional, dan Qur’ani menuju Indonesia Maju”.

Sumatera Barat bersaing ketat dengan DKI Jakarta dalam MTQ yang berlangsung sejak 12 November tersebut. DKI Jakarta merupakan juara umum pada MTQ sebelumnya, tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Di MTQ 2020, Sumatera Barat dan DKI Jakarta sama-sama mengantarkan 23 finalis ke babak final. Kontingen Sumatera Barat berhasil meraih juara dalam beberapa cabang lomba. Di antaranya Qari Terbaik Tilawah Anak-Anak dan Qari Terbaik Mujawwad Dewasa. Kemudian Qariah Terbaik Qiraah Mujawwad Dewasa serta Hafidz Terbaik 5 Juz dan Tilawah.