Suryani Dampingi Isdianto Terima Dukungan dari Hanura di Pilgub Kepri

  • Whatsapp
Isdianto terima rekomendasi Hanura
Plt Gubernur Kepri Isdianto menerima dukungan rekomendasi maju sebagai Calon Gubernur Kepri dari Partai Hanura di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Jakarta, BatamEkbiz.com – Sinyal Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Anggota DPRD Kepri dari PKS Suryani berpasangan makin menguat. Keduanya mulai sering hadir bersama dalam sejumlah kegiatan, termasuk saat Isdianto menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura sebagai Bakal Calon Gubernur Kepri, Rabu (15/7/2020).

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) Partai Hanura, Prof Dr Ferdinan. Selain Suryani, turut mendampingi Isdianto menerima rekomendasi adalah Ketua Partai Hanura Kepri Bakti Lubis dan Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyoo.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi terkait kegiatan di Jakarta, Hari Tjahyono membenarkan ikut mendampingi Isdianto saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura. “Ya, Hanura sudah memberikan rekomendasi ke Pak Isdianto. Selain ke DPP Hanura, kami juga ke DPP PKS, silaturahmi dengan Presiden PKS Pak Sohibul,” ujarnya.

Dua partai memastikan akan mengusung Isdianto-Suryani di Pilgub Kepri, yakni Hanura yang memiliki 3 kursi dan PKS dengan 6 kursi di DPRD Kepri. Gabungan kedua partai ini memiliki 9 dari 45 kursi DPRD Kepri (20 persen), sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon ini ke Pilgub Kepri.

Isdianto-Suryani merupakan paslon ketiga yang bakal melenggang ke Pilgub Kepri. Dua bakal paslon lainnya adalah Ansar-Marlin dan Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Ansar-Marlin sudah mendapatkan dukungan DPP Partai Golkar yang memiliki 8 di DPRD Kepri. Pasangan ini juga bakal diusung Partai Nasdem yang memiliki 6 kursi. Dukungan kedua parpol ini mencapai 14 dari 45 kursi DPRD Kepri (31,1 persen), sudah memenuhi syarat bagi bakal paslon ini untuk melenggang ke Pilgub Kepri.

Sedangkan bakal paslon Soerya-Iman sudah mengantongi rekomendasi DPP Partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Kepri. Selain Partai Gerindra, pasangan ini juga akan diusung PDIP dengan 8 kursi dan PKB 3 kursi. Koalisi tiga partai ini memiliki 15 dari 45 kursi DPRD Kepri (33,3 persen), juga sudah memenuhi syarat untuk mengantarkan pasangan ini ke Pilgub Kepri.

Kini tinggal 3 partai lagi yang belum menentukan arah dukungannya, yaitu Demokrat dengan 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *