Syekh Ali Jaber Singgahi Polres Karimun
Syekh Ali Jaber melakukan safari dakwah di Karimun, Sabtu (3/10/2020).

Karimun, BatamEkbiz.com – Syekh Ali Jaber menyempatkan singgah ke Polres Karimun dan silaturahim dengan Kapolres AKBP Muhammad Adenan, Sabu (3/10/2020). Silaturahim itu dilakukan Syekh Ali Jaber dalam rangkaian safari dakwahnya ke Karimun sejak awal Oktober lalu.

“Alhamdulillah, terima kasih diberi kesempatan untuk singgah di Polres Karimun. Selama ke Karimun, atas izin Allah semuanya berjalan lancar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Karimun atas pengamanannya,” ujar Syekh Ali Jaber.

Kapolres Adenan mengaku bangga dan senang atas kunjungan Syekh Ali Jaber tersebut. Dalam silaturahim itu juga hadir Wakapolres Karimun, Kasat Lantas, dan Kasat Intelkam.

Safari dakwah ulama besar Indonesia di Karimun ini sekaligus sosialisasi penggalangan dana untuk Rumah Quran “Markas Maher Qur’an”. Rangkaian safari dimulai di Masjid Agung pada Jumat (2/10), dilanjutkan di Masjid Baiturrahman pada Sabtu (3/10) pagi usai Subuh dan Masjid Hijr Ismail di Islamic Centre Tanjungbatu, Kundur pada pukul 09.00 WIB.

“Untuk wilayah Kepri dipilih Karimun dan Batam, dimana kegiatannya dimulai dari tanggal 1 sampai 6 Oktober,” ungkap Ketua Panitia Safari Dakwah Syekh Ali Jaber di Karimun, Nasrullah.

Menurut Nasrullah, pihaknya telah memilih titik-titik lokasi pelaksanaan safari dakwah Syekh Ali Jaber di Karimun. Pihaknya juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga berpesan, di tengah pandemi ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan mencuci tangan,” ujar Nasrullah. (re)