Tanjungpinang Segera Miliki Trans Studio Garden
Tanjungpinang segera miliki Trans Studio sebagaimana ada di kota-kota lain, seperti Bandung.

Tanjungpinang, BatamEkbiz.com – Kota Tanjungpinang mulai membangun Trans Studio Garden di atas lahan seluas 1,7 hektare. Wahana hiburan terbesar dalam taman bermain ini bakal menjadi ikon baru untuk mempromosikan Tanjungpinang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, Trans Studio Garden dan Convention Hall ini berlokasi di Kilomter 12, Batu XI, Tanjungpinang Timur. Tepatnya berada di belakang bekas kantor DPRD Provinsi Kepri.

“Kami sudah melakukan ground breaking pembangunan Trans Studio oleh investor swasta CT Corp,” ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Menurut Surjadi, Trans Studio Garden berstandar internasional ini akan memiliki taman bunga seluas 65 persen. Kemudian fasilitas jogging track, air terjun buatan, bianglala dengan ketinggian 18 meter, dan wahana lainnya.

Baca juga: 40 Hotel di Tanjungpinang Dapat Hibah Pariwisata

Surjadi mengaku bangga dengan masuknya investasi pembangunan Trans Studio di tengah masa pandemi. Pembangunan wahana hiburan ini mematok target hingga Mei 2021 atau tepat momen lebaran 2021.

“Kami berharap lebaran nanti (2021) sudah grand opening. Sehingga Pemko Tanjungpinang bisa membantu mempromosikan Trans Studio menjadi ikon baru di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Selain di Tanjungpinang, CT Corp sendiri sukses menggarap Trans Studio Mall Bandung. Konsepnya adalah mall keluarga yang menyediakan semua kubutuhan keluarga dan hiburan di satu tempat. (re)