Tertular WN India, Nenek 61 Tahun di Batam Positif Corona

  • Whatsapp
Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam.

Batam, BatamEkbiz.com – CK, nenek berusia 61 tahun dinyatakan terpapar virus corona. Warga di kawasan perumahan Kampung Seraya, Batuampar ini diduga tertular dari pasien positif nomor 32 yang merupakan warga negara asing (WNA) asal India yang telah meninggal dunia di Batam.

“Ini merupakan hasil penelusuran tim terhadap pasien positif nomor 32, WNA yang telah meninggal dunia,” sebut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Batam, Rudi dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (14/5/2020).

Bacaan Lainnya

CK tercatat sebagai kasus baru Covid-19 nomor 50 di Batam. Ia dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid tes dan hasilnya reaktif. Pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dari hasil tracing yang dilakukan tim suveilans dan epidemiologi, CK tertular virus corona saat mengikuti salat tarawih berjamaah di masjid sekitar rumahnya. Ibu rumah tangga ini juga merupakan bibi dari kasus terkonfirmasi positif nomor 46 yang tinggal serumah dan saat ni juga dalam perawatan di RSKI Galang.

Meski dinyatakan positif, namun CK tak pernah mengeluhkan sakit apapun. “Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti,” sebut Rudi.

Selain penambahan kasus baru positif corona di Batam, pada hari yang sama juga diumumkan empat pasien yang sembuh. Keempatnya adalah Ari Ika Nugroho (30), Dasur (52), dan Komarudin (52) yang merupakan kru KM Kelud dan dirawat di RSKI Galang. Sementara satu pasien lagi adalah Gustiarma Marpaung (35), guru SMA Kristen Basic yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *