Tiadakan Jam Besuk, Lapas dan Rutan Batam Fasilitasi Video Call

  • Whatsapp
Kegiatan layanan video call khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam. Minggu (24/5/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam meniadakan jam besuk bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan. Sebagai gantinya, Lapas dan Rutan memfasilitasi layanan video call bagi keluarga yang ingin berkunjung selama Idul Fitri 1441 H.

“Bertatap muka diganti dengan video call. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Rutan,” ujar Kepala Rutan Batam, Yan Patmos, Minggu (24/5/2020).

Yan menjelaskan, saat ini pemerintah berupaya membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. Namun sarana interaksi antara keluarga dengan warga binaan tetap difasilitasi, meski secara virtual. Sarana tersebut diberikan untuk mengobati kerinduan warga binaan dengan keluarganya pada Hari Raya Idulfitri.

“Jadi tidak boleh bertatap muka langsung, sesuai dengan aturan Kemenkumham,” jelasnya.

Yan mengaku sudah menyosialisasikan kebijakan tersebut kepada warga binaan sebelumnya. Sehingga mereka bisa memahami dan menaati kebijakan yang diterapkan tersebut. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *