Tiba di Batam, Ratusan TKI dari Malaysia Jalani Karantina

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Sebanyak 293 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia dijadwalkan tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kota Batam, Kamis (21/5/2020) hari ini. Mereka diberangkatkan dari Johor, Malaysia, menggunakan kapal feri. Tiba di Batam, ratusan pekerja migran ini langsung menjalani pemeriksaan kesehatan secara ketat dan karantina.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam, Achmad Fachranny mengatakan, pemulangan TKI dari Malaysia ke tanah air ini dibagi dalam dua kelompok. Awalnya, kelompok pertama direncanakan tiba sekira pukul 10.00 WIB dan kedua pukul 12.00 WIB. Namun jadwal pemulangan tersebut molor.

Bacaan Lainnya

“Tadi yang gelombang pertama baru tiba sekitar pukul 11.30 WIB,” ungkapnya.

Tiba di pelabuhan, ratusan TKI tersebut dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan. Para pekerja migran ini juga diberikan health alerd card (HAC). Selanjutnya mereka dibawa menuju Rusun Tanjunguncang untuk menjalani karantina.

“Bukan di-rapid tes lagi, tapi langsung di-tes swab. Selama menunggu hasil tes swab keluar, mereka harus menjalani karantina di Batam.,” kata Achmad. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *