Tingkatkan Investasi, BP Tanjungpinang Harus Berbenah

  • Whatsapp
BP Tanjungpinang
Rapat koordinasi mengenai investasi antara BP dan Pemko Tanjungpinang, Senin (16/11/2020).

Tanjungpinang, BatamEkbiz.com – Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang harus berbenah untuk meningkatkan investasi di kawasan Free Trade Zone (FTZ). Walikota Tanjungpinang, Rahma, meminta BP menginventarisir keberadaan lahan hingga batas wilayah.

“Kalau kita maksimalkan jumlah hektare ini, saya yakin pasti ada perubahan,” ujarnya dalam rakor, Senin (16/11/2020).

Rakor tersebut membahas investasi status kepemilikan lahan pada kawasan FTZ Dompak dan Senggarang. BP Tanjungpinang menggelar kegiatan ini di Ballroom Hotel Comforta, Senin (16/11/2020).

Rahma menilai progres FTZ Tanjungpinang sudah mulai nampak, seperti pembangunan Jalan Kampung Bugis, Senggarang. Bahkan dalam waktu dekat juga ada beberapa fasilitas umum. Ia meminta pihak terkait bisa mengawal keberadaan FTZ, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Karena itu harus kita kawal. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton saja. Sayang kalau tidak ada manfaatnya,” kata Rahma.

Rahma berharap keberadaan FTZ bisa membawa dampak positif bagi kesejahteraan warga Tanjungpinang. Begitu juga dengan kenyamanan para investor, harus mendapat perhatian.

“Kita terus memberikan dukungan dan semangat, supaya benar-benar ada wujud nyata dari keberadaan FTZ,” ujarnya.

Kepala BP Tanjungpinang, Mohammad Ikhsan Fansuri menjelaskan, ada dua kawasan FTZ di Tanjungpinang, yakni Dompak dan Senggarang.