TKA China dan Penjual Jamu di Batam Sembuh dari Covid-19

  • Whatsapp
Update virus corona (Covid-19) Kota Batam per 6 Juli 2020.

Batam, BatamEkbiz.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis lima pasien terkonfirmasi positif sembuh pada Senin (6/7/2020). Dua di antaranya adalah seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China dan penjual jamu gendong.

TKA China tersebut adalah pria berusia 37 tahun yang bekerja di PT FCS Kabil. Ia tercatat sebagai kasus nomor 213, tinggal di mess perusahaan di jalan raya Telaga Punggur, Kabil, Kecamatan Nongsa.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara penjual jamu yang sembuh adalah perempuan berusia 57 tahun, tinggal di Ruli Muara Takus Seraya. Ia tercatat sebagai kasus nomor 161.

Pasien terkonfirmasi positif lainnya yang sembuh adalah mahasiswa berusia 20 tahun. Warga Perumahan Bunga Raya ini terkonfirmasi positif nomor 115.

Kemudian seorang ibu rumah tangga berusia 36 tahun. Warga Pulau Kubung, Kelurahan Ngenang ini terkonfirmasi positif 156.

Selanjutnya terkonfirmasi positif 217, karyawan perfileman berusia 24 tahun. Ia tinggal di Rusun BPJS Batu Besar. Seluruh pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berstatus orang tanpa gejala yang dirawat di RSKI COVID-19 Galang.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” kata Rudi. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *