UAS Ajak Istri Barunya Ziarah ke Pulau Penyengat
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama istrinya, Ustazah Fatimah Az Zahra naik becak saat ziarah ke makam Raja-Raja di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (28/5/2021).

BatamEkbiz.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak istrinya, Ustazah Fatimah Az Zahra ziarah ke makam Raja-Raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (28/5/2021). Hari sebelumnya, UAS dan istrinya juga tampak sedang menikmati suasana santai di restoran pinggir laut di Kota Batam.

Di Pulau Penyengat, UAS ditemani Raja Malik, zuriat dari Raja-raja di Pulau Penyengat, ziarah pertama ke makam Raja Haji Fisabillah yang berada di atas bukit. Selanjutnya ziarah ke makam Habib Syekh bin Habib Alwi Asseggaf yang pernah menjadi mufti kerajaan Melayu Riau Lingga yang berada di komplek makam Raja Haji.

UAS bersama istrinya juga sempat menaiki becak motor saat ziarah menuju komplek makam Raja Ali Haji, pengarang Gurindam Duabelas yang mahsyur itu. Di dalam komplek makam itu, selain makam Raja-Raja Kerajaan Riau Lingga, ada juga makam Engku Putri Raja Hamidah. Beliau istri dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dan pernah pemegang Regalia Kerajaan Riau Lingga.

Sebelum kembali ke Batam, bersama sejarawan Melayu, Aswandi Syahri, UAS menyempatkan singgah ke Pusat Maklumat Budaya Melayu yang berisikan naskah-naskah lama yang pernah di tulis semasa Kerajaan Riau Lingga berkuasa.

Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama istrinya, Ustazah Fatimah Az Zahra terlihat menikmati suasana santai di Kota Batam.
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama istrinya, Ustazah Fatimah Az Zahra terlihat menikmati suasana santai di Kota Batam.

Sebagaimana diketahui, Ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra pada 28 April 2021. Fatimah adalah putri Salim Sholeh Barabud, warga Perum Kepuh Permai di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Sejak kecil, Fatimah sudah belajar di pondok pesantren. Saat SD dia tercatat sebagai santri di pondok pesantren Ma’had Al-Muqoddasah Li Tahfidhil Qur’an. Dari nama pondok pesantrennya, Fatimah merupakan penghafal Al-Quran. Terakhir, Fatimah tercatat sebagai santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Jawa Timur. (re)