UAS: BPR Syariah Vitka Central Bisa Jadi Solusi Ekonomi Umat

  • Whatsapp
Ustad Abdul Somad bersama manajemen dan staf BPR Syariah Vitka Central Batam, Senin (21/9/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Dai kondang, Ustad Abdul Somad (UAS) menyempatkan kehadirannya di Kota Batam dengan mengunjungi Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Vitka Central. Di hadapanĀ  Direktur Utama BPR Syariah Vitka Central Azrul Syafri, manajemen dan staf, UAS menyampaikan pentingnya menyelamatkan ekonomi umat dan menjauhi praktik riba.

Menurut UAS, tidak ada urusan dalam hidup ini yang paling sulit selain urusan ekonomi. Semuanya masalah duit.

Bacaan Lainnya

“Hari ini makanya banyak orang menawarkan pinjaman dengan bunga ringan, dan lain sebagainya. Akhirnya terjebak ke dalam riba,” katanya, Senin (21/9/2020).

UAS pun menukil firman Allah yang menyebutkan bahwa barangsiapa yang tidak meninggalkan riba, berarti membuka pintu perang kepada Allah.

“Alhamdulillah masyarakat di Kepri, khususnya Batam, bisa selamat dengan adanya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Vitka Central. Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi permasalahan ekonomi umat,” ujarnya.

Karyawan yang bekerja di BPR Syariah Vitka Central, lanjut UAS, memiliki perbedaan dengan karyawan lain yang bekerja di perusahaan pada umumnya. “Karena disini (BPR Syariah Vitka Central) ada amal sholih (bernilai ibadah),” katanya.

Ustad Abdul Somad di tengah manajemen dan staf BPR Syariah Vitka Central Batam, Senin (21/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, UAS juga bertemu dengan kakak kelasnya di Al Azhar Kairo Mesir. Yakni Ustad Haruna Lc yang menjabat sebagai Dewan Pengawas Syariah BPR Syariah Vitka Central.

Manager Marketing BPR Syariah Vitka Central, Dedi Mario Purnando mengatakan, BPR Syariah Vitka Central sudah berdiri di Batam sejak 12 tahun lalu. BPR Syariah ini di bawah naungan Banda Baru Group dan Vitka Group

Beragam produk dihadirkan untuk membantu keperluan ekonomi umat. Di antaranya investasi emas, gadai emas, pembiayaan mobil atau motor dan rumah atau ruko, baik baru maupun bekas. “BPR Syariah Vitka Central juga memiliki produk simpanan deposito dengan sistem bagi hasil, tabungan Umroh, haji, pendidikan, dan semua dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sampai Rp2 miliar per nasabah,” ujarnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Assalamualaikum… Saye nak perlu modal usaha rumah makan. Saya punya mobil tapi masih atas nama pemilik lama. Kira2 bisa tak ya sy mendapatkan bantuan modal tersebut. Terima kasih…