UKM Antre Urus Bantuan di BRI Sekupang

  • Whatsapp
UKM Batam antre
Pelaku UKM Batam antre di BRI Sekupang untuk mengurus BPUM, Selasa (10 November 2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Pelaku usaha kecil mikro (UKM) di Kota Batam antre mengurus Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Mereka sudah datang sejak pagi untuk mendapatkan bantuan Rp2,4 juta tersebut di Kantor BRI Sekupang, Selasa (10/11/2020).

“Kami sedang menunggu nomor antrean,” ungkap seorang pelaku UKM.

Bacaan Lainnya

Para pelaku UKM tersebut mendatangi Kantor BRI Sekupang guna mengurus dokumen pelengkap BPUM. Pemerintah memberikan bantuan ini kepada pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Ada sejumlah syarat bagi pelaku UKM untuk mendapatkan bantuan modal tersebut. Di antaranya pelaku usaha merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan mempunyai Nomor Induk Kependudukan (KTP). Mempunyai usaha mikro dan bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, atau pegawai BUMN/BUMD.

Pagi itu para pelaku UKM tampak berkerumun di depan Kantor BRI Sekupang. Mereka sempat berdesak-desakan untuk mendapatkan nomor antrean. Petugas bank terlihat kewalahan melayani kerumunan warga yang seharusnya menjaga jarak dan protokol kesehatan.

Baca juga: Pendaftaran Bantuan UKM Diperpanjang Sampai November

BRI merupakan salah satu bank penyalur BPUM. Jika lolos sebagai penerima BPUM, masyarakat wajib melengkapi dokumen untuk pencairan.