Usamah Terpilih Aklamasi di Muktamar IV Parmusi

  • Whatsapp
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) memilih lagi Usamah Hisyam sebagai Ketua Umum. Hisyam terpilih secara aklamasi dalam muktamar yang digelar secara virtual pada tanggal 25 sampai 28 September 2020 tersebut.

Muktamar ini diikuti 23 Pengurus Wilayah (PW) Parmusi se-Indonesia, termasuk Provinsi Kepri. Dalam pemandangan umumnya, PW Parmusi Kepri menyatakan secara terbuka rekomendasinya untuk memilih kembali Usamah sebagai Ketua Umum.

Bacaan Lainnya

“Mempertimbangkan laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat Parmusi 2015-2020 yang cukup baik dan untuk keberlangsungan roda organisasi, kami merekomendasikan Usamah Hisyam dipilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi,” ujar Ketua PW Parmusi Kepri Irwansyah.

Dukungan ini juga disampaikan PW Parmusi lainnya. Berdasarkan pemandangan umum dan dukungan wilayah inilah akhirnya muktamar yang dibuka Presiden Joko Widodo ini menetapkan Usamah sebagai ketua umum lagi.

“Berdasarkan masukan seluruh pimpinan wilayah, maka dengan ini Usamah Hisyam secara sah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Parmusi untuk masa bakti 2020-2025,” ujar pimpinan sidang muktamar, Abdurrahman Syaggaf.

Muktamar IV Parmusi ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin (28/9/2020). Dalam penutupan muktamar tersebut, Usamah menegaskan dukungan penuh umat Islam kepada Ma’ruf Amin selaku wakil presiden.

Adapun Pengurus Harian Pusat Parmusi masa bakti 2020-2025 terdiri dari Ketua Umum Usamah Hisyam. Kemudian Sekretaris Jenderal Abdurrahman Syagaff dan Bendahara Umum Dewi Achyani. (re)