Usut Anggota DPRD Batam penerima mobil Rubicon

  • Whatsapp

Batamkota, BatamEkbiz.Com — Wakil Ketua DPRD Batam Sementara, Zainal Abidin meminta kabar pemberian mobil mewah Rubicon kepada 21 anggota DPRD Batam periode 2009-2014 untuk diusut secara tuntas. Ia menyerahkan sepenuhnya pengusutan tersebut ke pihak berwenang.

“Tapi tetap harus mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kami minta kasus ini cepat dituntaskan,” ujarnya, Sabtu (13/9/2014).

Zainal mendukung jika aparat penegak hukum mengusut kabar pemberian mobil mewah Rubicon kepada anggota DPRD Batam. Pengusutan diperlukan agar kasus tersebut tidak membuat jelek citra anggota DPRD Batam.

“Kalau ada bukti, saya mendukung aparat penegak hukum untuk mengusutnya. Kalau memang bersalah ya bersalah, tanggung jawab masing-masing,” katanya.

Pemberian mobil mewah seharga Rp600 juta hingga Rp800 juta ini disinyalir terkait bisnis ilegal Ahmad Mahbub (Abob) yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) di perairan Kepri. Hasil penyelundupan ini, diduga digunakan Abob untuk membangun sejumlah bisnis di Batam.

Untuk memuluskan bisnisnya, Abob diduga memberikan mobil mewah Rubicon kepada 21 orang dari berbagai kalangan, mulai dari Anggota DPRD Batam, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Anggota DPRD Batam periode 2009-2014 disinyalir mendapatkan jatah mobil mewah itu. Di antaranya NY, MJS, HH, dan AAS. (R03)