Wako dan Wawako Salat Id dan Open House di Engku Putri

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Walikota dan Wakil Walikota Batam akan melaksanakan salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri Batam Centre. Shalat akan dimulai pukul 07.00 pada 1 Syawal mendatang.

“Untuk harinya kita tunggu penetapan dari Kementerian Agama. Jika tidak ada perubahan, InsyaAllah pada hari Minggu (25 Juni 2017),” kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata di Batam Centre.

Bacaan Lainnya

Ardi mengatakan, apabila pada hari pelaksanaan turun hujan, maka salat Id akan dipindahkan ke Masjid Agung atau Masjid Raya Batam Centre. Adapun yang bertugas menjadi imam yaitu Muslim Ahmad, khatib Lukman Rifai, dan bilal Muhammad Hasyim.

“Kami mengundang masyarakat Batam untuk bersama-sama Walikota dan Wakil Walikota shalat Id di Dataran Engku Putri. Untuk masyarakat yang tidak bisa ke Engku Putri, mungkin khawatir tidak terkejar waktu salatnya, bisa melaksanakan salat Id di lokasi lain. Ada sekitar 496 titik shalat Id di Batam tahun ini,” ujarnya.

Pemko Batam juga mengundang masyarakat untuk hadir di kegiatan open house Walikota dan Wakil Walikota Batam. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, open house kali ini diadakan di lapangan terbuka, Dataran Engku Putri. Tidak di Aula Asrama Haji atau kediaman walikota dan wakil walikota.

Open house dimulai pukul 09.30 dan rencananya selesai pada 15.00. Pemko Batam menyiapkan berbagai macam menu makanan untuk menjamu masyarakat yang hadir.

“Masyarakat yang ingin silaturahmi dengan Walikota, Wakil Walikota, dan unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) kami undang hadir di acara open house ini,” katanya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *