Wali Kota dan Kepala BP Batam Pamer Kemesraan

Sekupang, BatamEkbiz.Com — Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo pamer kemesraan saat hadir dalam dialog ulang tahun ke-22 Radio Batam FM di Sekupang, Jumat 10 November 2017. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota tampak menyuapi Kepala BP Batam. Selama dialog keduanya juga saling mendukung dan siap bekerja sama bagi kemajuan Batam.

Kekompakan dan sikap mesra itu jauh berbeda saat Kepala BP Batam dijabat Hatanto Reksodipoetro. Saat itu Wali Kota terkesan menunjukkan sikap berseberangan, tidak akur, sehingga memicu kesan dualisme kepemimpinan di Batam di benak masyarakat.

Dalam dialog itu, Wali Kota memaparkan rencana pengembangan Batam sebagai kota pariwisata. Untuk mendukung rencana itu, Pemko Batam gencar membenahi infrastruktur, terutama jalan.

“Kalau kita berkunjung ke satu daerah pasti kondisi jalan yang ditanya. Jika jalan bagus, pasti investor akan datang. Pembangunan jalan ini salah satu program RPJMD saya dan tidak boleh berhenti. Harus fokus biar selesai,” kata Rudi sebagaimana dilansir media centre Pemko Batam.

Senada dengan Wali Kota, Lukita mengatakan meski sebagai orang yang baru ke Batam, namun dari perkenalan awal ia sudah memiliki satu konsep, satu ide yang sama tentang bagaimana membangun Batam. Ia berkomitmen akan kompak dengan Pemko Batam guna mewujudkan target dari Dewan Kawasan (DK) Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (PBPB) Batam, yakni ekonomi Batam tumbuh 7 persen dalam 2 tahun.

“Waktu 2 tahun dengan 7 persen bukan angka yang mudah, tapi tidak juga angka yang sulit. Kami di BP Batam bersama dengan stakeholder, Kadin, REI dan masyarakat luas meyakini bahwa mengembalikan perekonomian Batam 7 persen dalam 2 tahun tidak sulit. Jika bersama-sama sebelum dua tahun itu sudah tercapai,” jelasnya.

Lukita mengatakan bahwa pertumbuhan perekonomian Batam selalu di atas rata-rata nasional. Potensi Batam sangat luar biasa, cantik dan seksi. (R03)