Warga Batam Manfaatkan Liburan ke Singapura dan Malaysia
Wajib karantina masuk Kepri selama lima hari

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Sejumlah warga Batam memilih untuk memanfaatkan libur Lebaran yang bersamaan dengan libur panjang sekolah untuk wisata ke Singapura dan Malaysia. Antrean warga Batam yang akan berangkat liburan terlihat di Pelabuhan Internasional Batam Centre dan sejumlah pelabuhan lainnya.

“Sengaja kami memilih liburan ke Singapura, setelah batal mudik karena tiket pesawat ke Jawa naik sangat mahal,” kata Fuad, warga Pancur, Tanjungpiayu, Seibeduk di Pelabuhan Batam Centre, Kamis 29 Juni 2017.

Fuad tidak sendiri liburan ke Singapura. Dia juga membawa serta istri dan dua anaknya.

“Jaraknya dekat, 45 menit sudah sampai. Biayanya juga lebih murah dibanding harus mudik ke kampung halaman, karena harga tiket tidak naik,” katanya.

Selain Fuad, masih ada ribuan warga Batam lainnya yang memilih untuk mengisi libur Lebaran ke Singapura atau Malaysia. Tak sedikit di antara mereka yang memanfaatkan jasa paket tour and travel untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Singapura maupun Malaysia.

“Kalau pakai tour and travel bisa lebih hemat, baik dari segi biaya maupun waktu,” kata Johan, warga Plamo Garden, Batam Centre. (R03)