Warga GMP Duriangkang Positif Corona

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Seorang warga perumahan GMP, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Laki-laki berinisial RPJP berusia 30 tahun ini merupakan satu dari 13 kasus baru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Rabu (27/5/2020).

“Saat ini masih dalam perawatan isolasi guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Covid-19 Galang,” sebut Ketua Gugus Tugas, Rudi.

Bacaan Lainnya

RPJP merupakan aparatur sipil negara (ASN) di instansi vertikal. Awalnya pada 12 Mei yang bersangkutan melakukan rapid tes, hasilnya non reaktif. Kemudian pada 20 Mei merasa sedikit demam, sehingga pada 22 Mei kembali melakukan rapid tes. Lagi-lagi hasilnya non reaktif.

“Mengingat yang bersangkutan pernah merasa demam dan untuk memastikan kesehatannya, maka keesokan harinya, 23 Mei dilakukan pemeriksaan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi positif,” sebut Rudi.

Selain warga GMP, kasus baru di Batam juga mencatat pasangan suami istri yang positif Covid-19. Pasangan suami istri ini memiliki anak berusia tujuh bulan.

Sesuai hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga kini, terhadap seluruh kluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus yang berkaitan dengan berbagai kluster yang ada ataupun kasus baru, baik dari transmisi lokal maupun impor. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *