Warga Harus Ikut Berperan Tangani Sampah

  • Whatsapp

BINTAN – Penanganan sampah di setiap areal Kawasan Rekreasi Keluarga juga menjadi perhatian bagi Bupati Bintan Apri Sujadi. Dirinya mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam penanganan sampah di kawasan-kawasan Rekreasi Keluarga. Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi bersama masyarakat dan Satgas Kebersihan di Areal Kijang City Walk Kota Kijang, Minggu 10 September 2017.

Menurutnya, penanganan sampah yang dilakukan secara aktif oleh masyarakat sangat membantu pemerintah daerah, utamanya Satgas Kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Hal ini juga bertujuan untuk kembali membudayakan semangat gotong-royong yang selama ini mulai luntur akibat globalisasi dan modernisasi.

Bacaan Lainnya

‚ÄúPenanganan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, bukan tanggung jawab Petugas Kebersihan saja, masyarakat harus mengubah pola pikir dan pola tindaknya bahwa kebersihan adalah kebutuhan dasar hidup yang harus diwujudkan bersama,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Apri juga menjalin silaturahmi bersama petugas kebersihan di lingkungan tersebut. Dirinya beberapa kali terlihat memberikan motivasi kepada petugas kebersihan agar selalu semangat dalam menjalankan tugas.

“Ayo bersama pemerintah daerah, kita bangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, sapa masyarakat dengan ramah dan senyum agar mereka menyadari arti pentingnya kebersihan,” katanya. (bow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *