Wisatawan Tak Perlu Khawatir ke Batam, Restoran Siapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Batam, BatamEkbiz.com – Dunia pariwisata Batam siap menyambut wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan. Kesiapan tak hanya dari pelaku usaha perhotelan tapi juga restoran.

Seperti tampak di sebuah restoran yang berlokasi di Bengkong. Restoran yang menyajikan menu makanan laut ini telah menerapkan beberapa langkah terkait adaptasi tatanan kehidupan baru.

Bacaan Lainnya

Pengunjung yang datang langsung diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk restoran. Di pintu masuk juga sudah disediakan sarana cuci tangan.

Setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker. Aturan ini pun berlaku bagi seluruh karyawan restoran. Termasuk koki pun wajib mengenakan masker dan sarung tangan saat mengolah makanan.

Kemudian meja makan diberi sekat antar pengunjung untuk rombongan lebih dari satu orang. Sekat transparan ini juga terpasang di bagian kasir. Agar ada pembatas antar individu saat berinteraksi.

Pada lantai di bagian depan kasir juga diberi tanda. Tanda ini sebagai petunjuk tempat berdiri saat mengantre di kasir. Sehingga jarak antar pengunjung dapat terjaga.

“Sebagian besar restoran dan tempat makan lainnya di Batam sudah menerapkan protokol ini. Jadi wisatawan tak perlu khawatir. Mari datang ke Batam. Kita berwisata di era new normal,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *